Kamis, 30 Maret 2017

Berkata IYA BOLEH Untuk EKSPLORASI si Kecil



Sabtu kemarin tepatnya tanggal 25 Maret 2017 adalah hari bahagia ku ya itu adalah hari spesial ku usia ku bertambah. Usia bertambah artinya pertumbuhan ku semakin meningkat, keingin tahuan ku semakin bertambah, dari keinginan tahuan terbesar hingga hal yang sepele. Masih sama kayak anak kecil eksplorasi ku masih harus dikembangkan buat cari potensi diri ..

Sabtu pagi hari itu aku mehadiri acaranya seminar Dancow Parenting Center bertema “Berkata IYA BOLEH untuk EKSPLORASI si Kecil” yang diadakan di Ballroom Hotel Golden Tulip Banjarmasin. Setelah menuju tempat seminar pertama-pertama kita diarahkan dulu untuk register.

Pesertanya buaaanyaaaak banget Bunda terlihat warna kuning-kuning cerah bikin hati seneeng memenuhi tempat seminar, buat Bunda maupun Ayah yang membawa si kecil, tak perlu cemas si kecil rewel karna ada playground. Si kecil bisa main, dan bisa menemukan hand paiting ditemani kaka kaka dancow. Sebelum memulai seminar salah satu karyawan dari Hotel Golden Tulip menyampaikan pengamanan evakuasi jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Pembicara acara Parenting ini adalah para Pakar Nutrisi dan Tumbuh Kembang Bunda Sari Sunda Bulan dokter spesialis anak , Dr dr Rini Spa(K), serta pakar Psikologi perkembangan Anak oleh Bunda Vera Itabiliana Psi, Psi dengan moderator cantik kita yaitu Shahnaz Haque
.
 Disini dijelaskan dianjurkan kita sebagai Bunda maupun Ayah untuk Berkata “IYA BOLEH” untuk membantu tahap eksplorasi si Kecil. Anak leluasa bereksplorasi dengan batasan yang masuk akal dari Bunda dan Ayah. Dan untuk melihat situasi tertentu saat berkata “IYA BOLEH” dan jangan cemas mengatakannya. Bunda maupun Ayah perhatikan juga kondisi anak juga penting tetapi observasi lingkungan juga sangat penting dalam tahap ini.
Tahap Berkata #IYABOLEH untuk si Kecil
Untuk pertumbuhan tumbuh kembang optimal si Kecil meliputi Cinta, Stimulearn, nutrisi. Cinta meliputi pola asuh yang tepat, dengan pola asuh yang tepat akan mendukung eksplorasinya. Eksplorasi yaitu Sensori Motori, Komunikasi, Sosio-emosional, Kemandirian, Kognitif, dan Kreatifitas
Sudahkan nutrisi si Kecil terpenuhi Bunda? Dengan mengukur berat badan dan tinggi badan si Kecil untuk tumbuh kembang optimal.

Karna si kecil perlu nutrisi dari dalam untuk membantu eksplorasinya, Dancow mengerti kebutuhan bunda. Dancow memberikan formula susu pertumbuhan dengan inovasi baru Dancow Advande EXCELNUTRI+ untuk tahap pertumbuhan si anak. DANCOW EXCELNUTRI+ bantu cukupi kebutuhan nutrisi si kecil agar tetap sehat terlindungi saat aktif bereksplorasi sehingga  Bunda tidak perlu khawatir lagi membebaskan si Kecil bereksplorasi seru setiap hari. Kandungan nutrisi perlindungan EXCELNUTRI+ meliputi Lactobacillus rhammosus & Bifidobacterium longum, serat pangan inulin, vitamin A,C,E serta  mineral selenium & zink.


Setelah selesai seminar Dancow Parenting Center, ada acara doorprize bagi Bunda dan Ayah bagi yang beruntung dan juga para Bunda dan Ayah  diarahkan untuk mengolah susu Dancow  dan mempraktekkannya.
Setelah seminar ditutup para peserta seminar pun di arahkan untuk makan siang.
Jadi Bunda dan Ayah sudahkah berkata "IYA BOLEH" untuk  Eksplorasi si kecil? :)

0 comments:

Posting Komentar

Harap memberikan komentar dengan bijak:)