Senin, 15 Juli 2019

Cerita Perjalanan Menuju Kab. KotaBaru, Kalimantan Selatan

Halo Kimel mau cerita nih tentang perjalanan liburan ku ke Kabupaten KotaBaru - Kalimantan Selatan, kalian pada penasaran gak gimana perjalanan nya? Kalian bilang enggak pun Kimel bakal tetap cerita kok wkwk.

Liburan kali ini akhirnya bisa keluar Kota Banjarmasin, hari itu berangkat yang super dadakan ditambah aku baru selesai PKL(Praktik Kerja Lapangan) kampus ku pada Februari kemarin. Habis pulang PKL(Praktik Kerja Lapangan) siap-siap buat packing, itu hari kamis dan aku berangkat hari sabtu sore setelah selesai urusan kampus. Aku liburan ke Kotabaru ini nginep ditempat teman ku guys.. Thankyou ya :D

Disini mau ceritain perjalanan pulang pergi nya aja dulu ya, untuk ketempat mana aja aku kunjungi nanti post berikutnya hihihi...

Jadi perjalanan dimulai pada jam 3 sore lewat 20 menit, pertama kesana itu kita naik mobil dari Banjarmasin. Pakai travel juga bisa, harganya tergantung kalian duduk ya, kalo untuk didepan samping pak supir itu kalian bakalan dikenakan seharga Rp. 200.000,- tapi kalo duduk dibelakang biaya nya seharga Rp. 180.000,- tergantung kalian ya mau pilih duduk dimana. Oke perjalanan nya itu sakiiiiit pakai banget lumayan lah kurang lebih 6 jam perjalanan yang membuat ku mabuk darat :) dan terimakasih ya telah membuang makanan yang telah ku telan selama perjalanan. Untuk keberangkatan sih aku sibuk tidur plus muntah hehe jadi tidak terlalu menikmati untuk perjalanan nya, sesampai di Tanah Bumbu kita nyebrang menggunakan kapal ferry, dan itu memakan waktu lama hingga kurang lebih 1 jam mungkin, jadi lagi-lagi aku tidur lagi waktu nyebrang itu. Oh iya karena kami baru sampai jam 10 malam dipelabuhan kapal ferry itu jadi kami mesti nunggu jam 11 keberangkatan kapal ferry tersebut. Untuk biaya nyebrang menggunakan kapal ferry itu dihitung per orang dan aku lupa berapa bayarnya itu hehhe, kami berlima tetapi bapaknya teman aku bilangnya ber empat, sekecil itu kah kami :( tapi lumayan lah biaya satu orang tidak dikenakan wkwk. Selagi di kapal ferry ini teman ku kesian sekali dia ngenes banget ngeliat orang lagi pacaran mesra-mesraan gitu kata nya :(
Setelah diperjalanan ferry akhirnya kita sampai, dan memakan waktu lagi buat kerumah teman ku, dan kami benar-benar sampai itu jam setengah 2 subuh. Jadi sebenarnya perjalanannya tidak benar-benar 6 jam ya, kalo kalian banyak buat singgah pemberhentian.
Mohon maaf ya dokumentasinya tidak ada soalnya sibuk tidur wkwk.

Ok, skip saja. Kita lanjut untuk pulang~

Kalo pulang kita menggunakan transportasi udara naik pesawat jarak tempuhnya sebentar saja kok cuma 45 menit doang, untuk harga tiket kemarin kami beli seharga kurang lebih Rp. 549.000,- kalo gak salah aku lupa detailnya. Untuk keberangkatan menggunakan pesawat hanya ada jam keberangkatan pagi ya. Kalo kalian sewaktu mau berangkat gak ada yang nganter kalian juga bisa minta jemput buat ke Bandara ya guys dengan taksi Bandara. Nama Bandara di Kotabaru itu  Bandar Udara Gusti Samsir Alam.
Banda Udara Gusti Samsir Alam
Oh iya ini sedikit tips, kalo kalian remaja atau dianggap anak yang seumuran sama aku, hati-hati ya kalian bisa dikenakan bubble wraping buat tas/ koper sewaktu check in di Bandara dan biaya nya lumayan mahal untuk satu tas kira-kira Rp. 75.000-, kalo kalian gak kena beruntung lah kaliaaaaannn~~~
Waktu pulang aku sangat menikmati hingga gak tidur dan hari itu pun kami langsung kuliah, luar biasa sekali kan wkwk. Sewaktu dalam pesawat sih teman aku nyuruh buat gak tidur kebiasaan dah aku mau berangkat itu aku tidur, dan bener banget deh dari atas itu pemandangannya bagus banget guys, hijau hijau gitu, gak tau deh aku lihat apaan dibawah itu wkwk.

Diatas sini sempat-sempatnya ku memikirkan mu~~~

Pemandangan saat diatas

Saat sampai di Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin, kami pun tidak ada yanng jemput. Aku sudah coba mesan ojek online tapi ditolak terus, benar saja ditolak itu sakit guys~ hiks:(
Kami pun berjalan keluar dari Bandara tersebut dan menemukan ojek Offline dengan harga yang sama dengan ojek online. Dan akhirnya kami pun pulang~~

Kayaknya segitu aja dah ceritanya, kalo kalian sudah pernah ke KotaBaru belum? Kalo belum coba deh berangkat dengan 2 transportasi yang berbeda dan rasakan bedanya hahha...